Motor Terlaris Indonesia Tahun 2015

SALAM MODIFIKASI!

10 Sepeda motor terlarissepanjang januari-juli 2015 ini. Pertumbuhan sepeda motor di tanah air memang semakin hari semakin tinggi, dan juga berimbas pada semakin parahnya kemacetan di kota-kota besar yang sampai saat ini belum teratasi oleh pemimpin daerah. Namun bukan itu yang akan di bahas kali ini. melainkan tentang merk motor terlaris 2015. Seperti pada faktanya bahwa salah satu alasan mengapa pertumbuhan motor begitu pesat di Indonesia hususnya adalah karena masyarakat lebih memilih si roda dua ini menjadi alat transportasi yang memang punya banyak kelebihan di antaranya adalah lebih minim kena macet alias bisa nyali-nyalip.
Motor Terlaris Indonesia
10-Motor Terlaris 2015

Memang tidak bisa di pungkiri bahwa motor adalah salah satu penyebab macetnya jalan-jalan di kota besar. Dan alasan yang logisnya adalah pertumbuhan sepeda motor yang cepat yang tidak di imbangi dengan 
memberikan fasilitas jalan yang cukup.

Memang persaingan para produsen atau pabrikan sepeda motor di tanah air sangat tinggi. Faktanya adalah semakin banyaknya merk yang di luncurkan dengan tujuan bersaing dengan merk lainnya. Empat pabrikan motor paling eksis di Indonesia adalah seperti Honda, Yamaha, Kawasaki, Suzuki dan lain-lain yang terus bersaing menjadi yang terhebat. Seperti pada data yang di kutip dari sumber terpercaya menyebutkan bahwa di tahun 2015 yang lalu pasar motor di Indonesia menyerap sampai 7.141.586 unit sepeda motor yang angka ini sudah turun jika di bandingkan dengan tahun 2011 yang mencapai 8 juta unit kendaraan roda dua (motor).

Pada tahun sebelumnya Honda masih memimpin dengan penjualan produk terbanyak di tahun 2015 dengan angka mencapai 4.092.693 unit di posisi pertama. Kemudian di susul oleh sang competitor yakni Yamahadengan jumlah 2.433.354 unit dan di susul oleh Suzuki dengan 465.630 unit dengan catatan sudah termasuk semua jenis kendaraan baik bebek, sport dan matic. Namun jika di lihat perbandingannya menunjukkan model motor terlaris adalah Matic, bebek dan ketiga diikuti oleh model sport.

Nah berikut merupakan urutan motor terlaris Indonesia dari Januari-Juli 2015 yang di ambil dari data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI):

1. All New Honda Beat FI
Di tahun 2015 ini memang menjadi tahun yang di mana tumbuh suburnya motor skutik. Dimana pada tahun sebelumnya bahwa jenis motor terlaris adalah bebek di posisi 1, matic di posisi 2 dan di ikuti oleh sport di posisi 3. Namun hal itu berubah drastic di tahun ini dimana motor skutik mampu merajai pasar motor di tanah air. Posisi teratas sebagai penjualan tertinggi sepanjang juli 2015 memang masih di pegang oleh skutik asal Honda ini. Honda BeAT mampu terjual sebanyak 156.600 unit.

2. Honda Vario Techno FI
Di posisi kedua memang masih di pegang oleh pabrikan berlogo sayap mengepak ini. dimana pada perkembangan teknologi Injeksi yang muncul baru-baru ini memberikan kecerahan bagi beberapa motor di Indonesia. Total penjualan yang mampu di raih oleh Honda Vario ini adalah sebesar 89.300 unit.

3. Yamaha Vixion Lightning FI
Motor sport yang merupakan generasi abru dari Vixion old ini juga mampu mencatat skor di posisi ketiga dengan total penjualan sebanyak 41.700 unit. Ujung tombang dari motor sport yang berkubikasi mesin 150 cc ini adalah kepercayaan konsumen pada Vixion old yang sudah lahir dari tahun 2007 lalu sehingga di kira sudah cukup teruji.

4. Yamaha Mio GT
Pada posisi selanjutnya juga menjadi kerajaan bagi produsen berlogo garpu tala ini yang meluncurkan Mio GT di tahun 2015 lalu setelah peluncuran beberapa motor matic Yamaha lainnya seperti Mio J,Soul, Soul GT dan terahir Mio GT. Total penjualan dari motor ini adalah sebanyak 35.600 unit.

5. Suzuki Satria FU 150
Nih baru dari pabrikan jepang juga yakni Suzuki. Memang satu-satunya andalah motor terlaris mereka adalah sport bebek ini. yang mampu terjual sampai 27.845 unit.

Motor bebek ini memang sudah menurun popularitasnya setelah kemunculan motor matic yang berkembang pesat dan menggeserkan namanya yang pada tahun sebelumnya mampu menjadi rajanya motor bebek. Hehe. Motor ini mampu terjual sebanyak 27.500 unit.

7. Honda Vario 110 CW
Posisi selanjutnya di pegang oleh skutik dari keluarga vario yang mampu terjual sebanyak 25.200 unit sepanjang juli juli 2015.

8. Yamaha Mio Soul GT
Sebagai penerus dari Mio Soulsebelumnya motor ini juga mencatat rekor yang masuk ke dalam 10 motor terlaris 2015 dengan penjualan 24.800 unit.

9. Yamaha Mio J CW FI
Popularitas skutik Yamaha memang terlihat bagus dengan masuknya beberapa motor matic mereka dari keluarga Mio. Motor ini terjual sebanyak 20.600 unit.

10. Honda Scoopy FI
Pada urutan ke sepuluh dan urutan terahir di pegang oleh Honda Scoopy injeksi dengan total penjualan sebanyak 19.600 unit.

Jika di lihat dari data di atas, memang produsen yang bisa di bilang merajai pasar motor Indonesia adalah Honda, Yamaha dan Suzuki dengan satu tombak mereka yakni FU 150. Pabrikan Honda mampu mencatatkan 5 merk terlaris mereka yang di ikuti oleh Yamaha dengan 4 varian dan yang terahir adalah Suzuki yang hanya 1 model yakni satria F. Sekian dulu tentang 10 motor terlaris indonesia 2015. terima kasih. 


SALAM MODIFIKASI!