Modifikasi Yamaha Scorpio Z 2007 Ala MotoGP

SALAM MODIFIKASI!

Modifikasi motor memang sudah melegenda hususnya keluaran dari bengkel bernama GJ (Gw Jilat) yang beralamat di “perum purikarika pasar lembang, cileduk Tangerang” ini. bengkel atau rumah modifikasi ini di pegang kendali oleh Teguh Fikri dan sekaligus sang modifikator di bengkel ini dan satu lagi, bengkel tersebut adalah bengkel husus motor sport. Mereka memang lebih sering merubah tampilan dari Yamaha Scorpio karena bentuk motor ini sudah mencerminkan sang motor sport. Kali ini bahan yang akan di up-grade oleh Fikri adalah Scorpio lansiran 2007 dengan mengambil tema motoGP. Untuk tampilan motor agar lebih gahar dan sporty bahan yang di gunakan adalah fiber glass yang di padukan dengan kaki dan part-part ala Moge sejati.
Modifikasi Yamaha Scorpio Bergaya GP
Modifikasi Yamaha Scorpio 2007 Bergaya MotoGP


Memang bukan perkara mudah dalam Modifikasi Yamah Scorpio ala GP ini karena harus memiliki keahlian dan juga kesabaran tinggi untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Beberapa part pun di ganti dan di sematkan pada motor untuk hasil ahir yang memuaskan. Kali ini swing arm menggunakan custom model motoGP. Dan untuk kaki-kakinya sendiri seperti pada roda yang menggunakan velg V-Rossi ukuran 4,5 inci dan di balut dengan ban Zeneos berukuran 150 / 60 pada roda belakang. Dan velg V-Rossi ukuran 3,5 inci dengan balutan ban IRC ukuran 120 / 70 pada roda depan sehingga tampak kesan gahar pada bagian kaki-kaki.
Modifikasi Yamaha Scorpio 2007 Model GP
Modifikasi Yamaha Scorpio 2007 Bergaya MotoGP Belakang

Dan part yang mendapat sentuhan tangan dingin sang modifikator selanjutnya adalah suspense depan tipe Up Side Down asal Thailand yang di padukan dengan Foot Step dari merk ternama yakni NUI. Pemilihan part-part ini adalah guna mendaptkan hasil semirip mungkin dengan sang moge sport GP. dan selanjutnya pada bagian warna menggunakan warna dasar hitam yang di berikan dengan perpaduan striping minimalis namun segar warna gold untuk kesan mewah. Selain itu pada bagian buritan, stop lamp, lampu sein, stang jepit, kondom tangki dan fairing juga sudah dig anti dengan model sporty. Nah gimana, berminat untuk mengubah penampilan motor Yamaha Scorpio anda?.

Pada bagian buritan Modifikasi Scorpio ini sendiri sudah mendapat sentuhan yakni bentuk yang sedikit lebih tinggi untuk kesan GP. dan pada body belakang dan lampu rem menggunakan part milik Yamaha YZF R6 yang secara penampilan sudah cocok dengan bentuk yang minimalis dan sport. Namun pada bagian system pembuang gas yakni knalpot tidak ada perubahan part alias masih standart bawaan pabrik. Hanya saja sudah dibobok untuk mendapatkan hasil raungan suara yang lebih khas. Untuk waktu pengerjaan sendiri membutuhkan waktu berkisar empat setengah bulan dengan biaya pembelian part dan bengkel sekitar 13 juta rupiah.

Dan jika anda ingin merubah tampialan motor anda, bisa menghubungi sang modifikator di dua nomor hand phone yakni “0877 7143 9777” dan bisa juga menghubungi di nomor telfon ini “021 9246 0688”. Gimana komentar anda??

SALAM MODIFIKASI!

Yamaha Scorpio Upgrade 2 Cool Bars
Sumber : otosia.com