Yamaha Byson Modif Ala Motor Gede (moge)

SALAM MODIFIKASI!

Kali ini kita akan membahas dunia modifikasi yakni Modifikasi Yamaha Byson Bergaya Motor Sport. Modifikasi memang membutuhkan kreaivitas dari modifikator untuk mendapatkan hasil yang menarik, beda, nyaman dan juga gahar. Yamaha Byson keluaran tahun 2011 menjadi bahan modifikasi kali ini. Pemilik motor yang berasal dari pasuruan, Jawa tengah ini melakukan modifikasi pada motor kesayangannya untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan tampil beda. Namun dia tidak bisa menyebutkan secara pasti modal yang di perlukan untuk modif ini, namun cukup membuat kantong kering katanya.

Yamaha Byson Standar (Sebelum Modifikasi)


 Modifikasi Yamaha Byson Ala Motor Gede (Sesudah / hasil modifikasi)


Modifikasi Yamaha Byson (Depan)

Beberapa bagian pun harus di beli secara satu per satu unit. Beberapa bagian dan part yang harus di rombak adalah sebagai berikut.

1. Fairing
Fairing merupakan salah satu bagian yang menampilkan 40 % bagian motor. Dan perlu secara jeli untuk memilih fairing yang pas dan oke punya untuk motor yang ingin anda modifikasi. Namun kali ini, sang modifikator memilih fairing Kawasaki Ninja 250 R sebagi body fairingnya. Fairing yang di custom ulang membentuk sayap asli moto GP dan di tambahi dengan Deltabox untuk memperkuat kesan racing moto GP.

2. Tangki
Bagian yang kedua dari pengerjaan modifikasi Yamaha Byson ala Motor gede ini adalah bagian tangki. Pada bagian tangki yang besar dan desain yang sesuai dengan fairing tadi harus besar untuk seimbang dan tampil seperti keluaran pabrikan. Dan tangki bahan bakar yang di pakai pun yakni tangki custom M1 GP dan di bumbuhi lagi dengan aksesoris seperti sirip untuk kesan sportnya.

3. Stang
Bagian selanjutnya adalah stang. Stang merupakan salah satu bagian terpenting dari motor. Kesesuaian stang dengan fairing dan tangki di atas harus di perhatikan, karena stang bawaan atau standar dari Yamaha Byson kurang pas dengan tangki, maka stang yang oke adalah stang jepit dengan tipe Adjustable NUI gold yang sesuai dengan konsep yang di pilih yakni Ala Motor Gede (moge).

4. Jok
Seperti pada kenyataannya kalau jok standar dari Byson itu jok satu tingkat yang system sambung dari pengendara dan boncenger, sehingga kurang afdol kalo nggak di rombak sedikit. Dan jok yang di pilih adalah jok dengan tipe model pisah layaknya GP, dan di tambahkan dengan aksesoris dan juga variasi kunci untuk memperkuat kesan moge sport (tujuan modifikasi)

5. Lampu
Bagian penerang atau lampu adalah yang selanjutnya. Seperti pada kenyataan bahwa Byson standar menggunakan lampu botak, maka yang ini berbeda. Sang modifikator memilih lampu custom undertail KawasakiNinja 250 dengan konsep stoplamp yakni kesan satu lampu namun terlihat dua reflector agar lebih menarik pastinya.

6. Knalpot
Bagian selanjutnya adalah knalpot. Dengan menambahkan knalpot racing tentunya lebih sangar dengan tampilan moge. Dan knalpot pilihan pemilik pun jatuh pada custom akrapovic dengan suara yang besar dan mendukung tampilannya.

7. Striping / Warna
Bagian terahir adalah warna, kalau semua udah siap tinggal menghias dengan warna dan striping kesukaan aja, yang penting enak di pandang aja pokoknya. Dan warna Faforit atau bisa di bilang warna identitas Yamaha, modifikator memadukan warna biru dan putih dengan garis memanjang dan runcing dari arah fairing sampai buritan dan juga striping garis pada lampu depan. Juga pelak menggunakan warna putih.

Dari segi tampilan, gak kalah keren dengan Kawasaki, Honda, Suzuki dan lainnya yang sekelas. Semoga ini bisa bermanfaat dan menjadi inspirasi untuk modifikasi motor anda, don boleh memilih motor inspirasi anda. Terima kasih, dan saya menunggu komentar anda. 


SALAM MODIFIKASI!
The Story Of My Vixion Becoming YZF-R15