KTM Duke 180 Dibanderol 30 Jutaan

SALAM MODIFIKASI,,,

  KTM Duke 180 adalah motor asal KTM yang disiapkan untuk menggantikan Duke 200 yang sudah lebih dulu mengaspal sebelumnya. Salah satu alas an yang membuat Duke 200 kurang pamor di tanah air adalah dari segi harga. Dengan harga yang dibandrol yakni Rp 57 jutaan pada duke 200, kali ini KTMjuga sudah meluncurkan Duke terbaru yang mempunyai mesin lebih kecil yakni 180Cc. Hal yang membuat motor Duke 200 kurang terkenal di Indonesia adalah karena dari segi harga. Karena orang Indonesia faktanya lebih suka motor sport dengan harga yang lebih terjangkau.
KTM Duke 180Cc
  Logikanya adalah, dengan perbandingan Duke 200 dengan Ninja FI 250 saja. Orang pasti lebih memilih Ninja dengan CC 50 lebih besar ketimbang Duke. Dan juga full fairing, dan beberapa kecanggihan lain yang dimilikinya. Untuk memecahkan kebuntuan tentang hal tersebut, KTMmengambil jalan pintas dengan meluncurkan Duke 180 yang lebih murah, yang dibandrol dengan harga 30 jutaan. Tapi setelah peluncurannya yang resmi dengan harga 30 jutaan, konsumen malah mengeluhkan harga tersebut. Dan merasa harga yang cocok untuk motor kelas 180Cc adalah dibawah harga tersebut yakni sekitar 25 juta kebawah.

   Memang jika di telusuri dari segi body dan diadu soal tenaga, Ninja 250 FI pun tidak ragu. Karena KTM Duke 200 sebelumnya juga tidak dipermasalahkan dari segi fisik maupun kemampuan. Body yang naked membuat motor ini menantang adrenalin hususnya kaum adam, yang pada umumnya suka dengan hal-hal yang menantang adrenalin. Seperti terlihat pada penampakannya, kalau motor ini mempunyai body yang meyakinkan, dengan ban besar, rangka teralis, dan juga monoshock (shock tunggal).

   Satu hal lagi, motor ini punya segalanya yang mampu bersaing dikelas Internasional. Karena bodynya terlihat sangat kokoh dengan perpaduan body dan kaki-kakinya yang besar. Hal yang tak bisa dipungkiri dari kesuksesan besar sebuah produk saya rasa hanya ada dua, yakni harga dan kualitas. Kalau dari segi kualitas sepeti yang kita bahas diatas tadi, Duke memang tidak kalah, namun ketika beranjak pada segi harga, hal ini lah yang tidak lulus dari produk KTM 200 sebelumnya.

   Jadi, hal yang bisa diperbaiki KTM untuk memuluskan jalan Duke 180 ini adalah dengan cara banderol harga yang bisa lebih kecil lagi. Karena ini akan berpengaruh besar pada motor ini. Seperti hal nya Minerva Megelli 250R yang dijual dengan harga 30 jutaan, maka KTM juga bisa menekankan sedikit mengenai harga produk mereka, karena hal tersebut akan berpengaruh besar kepada mulusnya jalan yang akan ditempuh si Duke kecil ini.

  Terima kasih atas kunjungan anda pada blog yang membahas seputar sepeda motor ini, dan semoga hal yang saya tulis tadi pada artikel ini dapat berguna dan menambah wawasan anda.    


SALAM MODIFIKASI…