Aprilia Dorsoduro 1200 ABS Terbaru

SALAM MODIFIKASI,,,

   Aprilia Dorsoduro 1200 CC terbaru ini memang motor super dalam segala hal. Motor bergenre supermoto memang super duper, dengan kecanggihan yang digusung pada dapur pacu maupun tampilannya. Motor pabrikan asal roma Italia ini memang di berikan kepercayaan dengan tampang dan juga mesin V-Twin 1200 Cc yang pastinya menyeramkan, apalagi dengan beberapa kecanggihannya yang mirip dengan beberapa motor Aprilia yang meluncur baru-baru ini seperti aprilia tuono. Kecanggihan teknologi yang dimilikinya seperti ABS (Anti Barake Lock System), ATC (Aprilia Traction Control), yang mirip dengan punya aprilia RSV4, agar nyaman dan aman saat mengendarai motor ber CC besar yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 130 bhp di putaran 8.700 rpm dengan torsi 85lb-ft di 7.200 rpm.
Aprilia Dorsoduro 1200 Terbaru

Aprilia Dorsoduro 1200 ABS

   Motor yang meluncur pada okteber 2010 ini, selain keccanggihan yang di milikinya seperti di atas, Aprilia Dorsoduro terbaru ini juga memiliki rem depan 4 kaliper cakram brembo dan 1 kaliper pada rem belakang untuk menjamin keamanan saat berkendara diatas motor super ini. Selain itu, teknologi yang di sematkan pada motor ini juga ada ATC yang bisa di aktifkan di 3 kondisi berkendara (rain, touring, sport), yang bisa di aktifkan sesuai dengan medan tempur. Dan rangka yang di pakai juga adalah rangka terlis yang terbuat dari bahan yang kuat namun ringan.

   Dengan meluncurnya motor ini di pastikan ini adalah motor tercanggih dan terkuat yang di miliki Apriliasaat ini. Memang kecanggihan dari pabrikan asal italia ini memang tidak perlu di ragukan lagi. Tapi masalahnya sehingga produk ini tidak begitu laris di negri ini di karenakan harga yang terbilang sangat tinggi. Motor kelas 125 CC yakni RS4 yang di luncurkan Aprilia saja harganya mencapai 73 jutaan. Perbandingan harga inilah yang sering menjadi kendala suksesnya motor eropa di Indonesia, factor pendorong yang membuat harga produk eropa melambung tinggi adalah pajak dan juga nilai tukar rupiah ke Dollar AS yang tinggi dan sampai saat ini belum stabil.

   Jadi, konsumen di Indonesia mengambil perbandingan dari harga tersebut. Sehingga di pastikan mereka lebih memilih pabrikan asal Jepang seperti Ninja yang punya mesin 250 Cc yang dijual dibawah harga Aprilia tersebut seperti Dorsoduro 1200 Ccdiatas. Karena orang Indonesia suka motor sport yang punya harga murah. Tapi ada salah satu motor pabrikan eropa yakni Jerman dengan motor Minerva nya yang punya harga gantung, namun bisa di bilang mocin lah, kenapa begitu, karena kualitas dari produknya sering bermasalah, baik mesin maupun sparepartnya. Seperti motor Minerva megelli 250R di tawarkan dengan harga 2 kali lipat dibawah Ninja 250 FI, dan harga bekasnya sekarang jatuh berkisar 18 jutaan.

   Sekian dulu pembahasan kali ini, semoga bermanfaat bagi anda walaupun sudah ngawur kesana kemari. Terima kasih.

SALAM MODIFIKASI…

Aprilia Dorsoduro VS Ducati Hypermotard