Modifikasi Yamaha Vixion Ala YZF-R6

SALAM MODIFIKASI,,,,

   Modifikasi motoradalah hal yang gampang-gampang sulit, tergantung  dengan  tujuan atau hasil modifikasi kita seperti apa, dan kemahiran kita. Pada ahir-ahir ini, modifikasi motor sudah menjadi gaya trendi, karena sebuah hal  yang meyangkut pada harga diri dan kepercayaan diri seseorang kepada tunggangangannya tersebut. Dari segi modifnya, modifikasi tergolong dalam 3  golongan yakni modif stiker, mesin, dan kap atau body. Memang untuk mendapat hasil yang sempurna, modal yang dibutuhkan pun tidak main bro, bahkan bisa dua kali lipat dari harga sebuah motor. Namun ini bukan sebuah penghalang bagi orang yang ingin punya penampilan yang berbeda dari yang lain.

   Pada ahir-ahir ini, modifikasi motor yang paling trend adalah modifikasi motor Yamaha V-ixion yang akan kita bahas kali ini, yang punya mesin 150 Cc dan model sport. Motor ini sering dirombak menjadi sebuah motor yang berpenampilan beda dari yang lain, cukup dengan menambahkan fairing, lampu sein/depan, tangki bakan bakar, jok, stang, pelak dan ban komplit depan belakang, buritan, knalpot, yang terahir  bisa menambahkan stiker sesuai dengan keinginan kita, dan kalau ingin lebih oke lagi, bisa memodifikasi mesin dengan menambahkan besar ukuran piston dari semula dengan booring untuk menambah Cc dan kesan ganas pada motor ini. Dan penambahakan brekaet pada untuk body fairing sangatlah penting agar hasil yang didapat lebih kokoh dan rapi.

   Pilihan motor sport yang sering jadi idola modfikator adalah seperti Yamaha YZF-R1, R6, dan R15. Yang mempunyai model yang sport dan lebih mudah untuk pemasangan karena tempat baut kap motor ini tidak jauh berbeda dari V-Ixion. Dan modal yang harus dikeluarkan untuk semua ini bisa mencapi puluhan juta lebih, jika menginginkan hasil yang berbeda, dan sudah modifikasi besar (mesin). Dan pada umumnya, modifikasi motor ini bisa memakan waktu sampai berbulan bulan, sesuai dengan kerumitan dari model motor yang akan dimodif. Dan kalau pada segmen V-Ixion ini, hal yang sering memakan waktu adalah sulitnya mendapatkan bahan yang sesuai dengan keinginan, yakni harusdipesan dari bengkel tertentu, bahkan bisa dari luar negeri, sehingga memakan lebih banyak watu dan biaya. Dan biasanya, alat-alat yang diakui oke adalah contohnya dari Jepang.

   Dan pada modifikasi motor ini, bahan yang dipakai adalah bahan yang dipercaya, dan menurut salah satu modifikator yakni automotive-inet.blogspot.com, mereka mengambil bahan satu persatu mulai dari speedometer menggunakan merk Koso RX-1N, sok depan menggunakan type upside down, ban depan dan belakang menggunakan delitire 130 dan cosmic 150. Dan pada system pengereman, mereka mempercayakan rem satria fu full set punya, dan yang terahir adalah knalpot yaitu knalpot R9.

   Dan pada lampu depan dan belakang, spion, cakram, foot step underbone, hand grip yang diambil dari beberapa merk dan jenis motor yang berbeda, yang dipadu dengan motor V-Ixion ini dengan tangan jahil yang jagonya utak-atik, sehingga mendapatkan hasil yang sempurna. Oh ya, yang terahir adalah body. Sesuai dengan konsepnya yang memilih Yamaha R6, maka pastinya menggunakan Fairing komplit Yamaha YZF-R6.

   Dan berikut adalah beberapa foto yang saya ambil, mengenai modifikasi motor Vixion ala R6, dan semoga bisa menambah wawasan anda, dan bisa menjadi contoh modifikator anda. 

Modifikasi Vixion R6 
Modifikasi Vixion 2007 merah
Modifikasi Fairing Vixion Merah
Modifikasi Vixion Aa YZF-R6 Biru
Modifikasi Motor Yamaha Vixion Ala R6

SALAM MODIFIKASI….