Yamaha YZF R3 Akan di Luncurkan Bulan November 2015

SALAM MODIFIKASI!

Kabarnya Yamaha Motor akan meluncurkan Yamaha YZF R3 2015 pada bulan November ini dengan menggendong mesin berkapasitas 900 an CC dengan 3 silinder seperti yang di bahas di beberapa situs on line negri Sakura Jepang. Seperti pada beberapa waktu lalu bahwa Yamaha sudah meluncurkan satu jenis motor sport full fairing dengan teknologi mesin 900 an CC dan menggunakan 3 silinder sehingga akan memangkas bobot dari super sport ini dan menjadi teknologi ramah lingkungan yang berkembang saat ini di dunia. Kabarnya produk motor sport milik Yamaha ini akan di perkenalkan di Milan yakni pada acara EICMA di Italia pada tanggal 7 sampai 10 November bulan ini.
Yamaha YZF-R3 2015

Tentunya ini akan menjadi kabar yang menarik bagi anda pecinta motor Yamaha dengan kabar launching motor sport full fairing yang menggunakan teknologi terdepan di dunia saat ini. Menurut kabar yang saya dapatkan, motor Yamaha R3 2015 ini akan menggunakan mesin yang sama dengan motor Yamaha sebelumnya yakni MT_09/FZ_09. Sehingga bisa di prediksi motor ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 115 hp pada 10.000 rpm dan torsi maksimal sebesar 85,7 Nm pada putaran 8,500 rpm atau bisa saja lebih dari itu. Karena di buktikan dengan fakta selama ini bahwa keluarga YZF masuk dalam kategori sport bike full fairing seperti beberapa pendahulunya seperti YZF R1, R6 dan R15 yang semuanya punya kekuatan dan speed yang garang.
Gambaran Mesin Yamaha YZF R3

Seperti pada gambar di atas kita bisa melihat beberapa keunggulan dari segi body yang di miliki super sport ini. Mesin yang lebih condong ke belakang bisa saja menambah kecepatan karena letak mesin untuk menggerakkan roda belakang lebih dekat dan di tambah lagi dengan kapasitas mesin yang tidak tanggung tanggung yakni 900 CC an hampir mendekati R1. Yang kedua adalah rangka yang di gunakan hampir mirip dengan beberapa produk motor Eropa yakni Aprilia dengan rangka GP dan di tambah lagi dengan desain fairing di seluruh bagian motor yang cukup fantastis dan ramping juga stiker yang berkesan racing.

Memang menjadi suatu keunggulan bagi Yamaha hususnya YZF-R3 2015 ini dan beberapa produk Hondauntuk merajai pangsa pasar sepeda motor di asia tenggara dengan daerah yang masih di Asia, sehingga harga pajak dan nilai tukar mata uang masih rendah, tidak seperti produk Eropa. Apalagi jika masuk dalam kategori sepeda motor mewah, pasti pajaknya juga akan semakin besar sehingga bisa menekankan harga untuk produknya. Dan jika di bandingkan dengan motor Eropa seperti Ducati dan Aprilia yang harganya untuk kelas 1000 CC di atas 400 jutaan seperti Ducati 1199 Panigale yang mencapai harga fantastis yang bertengger di angka 480 jutaan rupiah. Hal ini di karenakan nilai tukar dollar ke Rupiah yang tinggi sampai 1 : 10.000 dan di tambah lagi ketidak setabilannya. Dan jika ini akan di launhing pada bulan November nanti, ini akan menjadi pengkap untuk produk yang berlambang garpu tala (Yamaha) dengan beberapa keluarga YZF.

Dan untuk lebih jelasnya mengenai spesifikasi dan harga pada new Product Yamaha R3 2015 ini, bisa di saksikan beberapa hari lagi. Saya tunggu komentar anda. Terima kasih.

SALAM MODIFIKASI!  
Extreme 2015 Yamaha R6 Stunts 1080p