Modifikasi Yamaha V-Ixion YZF-R15

SALAM MODIFIKASI!
Modifikasi Yamaha V-Ixion model Yamaha YZF-R15 yang mempunyai kesan gahar dan sport layaknya model asli motor sport. Pemilik dan sekaligus sang modifikator yakni bapak Regi Agung member nama tunggangan kesayangan ini dengan nama IRA (Illution Rebith of Avatar). Hampir tidak ada kesan Yamaha Vixion standar pada motor ini. Rasanya usah kayak R15. Namun untuk membuat motor ini berbeda dan punya tampilan dengan model yang di inginkan, sang pemilik pun mengganti 10 bagian dengan part pilihan untuk motor kesayangannya ini.
Berikut 10 bagian modifikasi Yamaha Vixion Model Yamaha YZF-R15

Body Yamaha V-Ixion YZF-R15


Bagian pertama yang kena sentuhan tangan halus sang modifikator adalah body. Dan body yang di pakai untuk menampilkan model yang di pilih tentu saja menggunakan body kit YZF R15 original fairing depan dan belakang dengan warna merah menandakan aura race.

Kaki-Kaki Yamaha V-Ixion YZF-R15

Bagian selanjutnya adalah bagian kaki. Bagian ini sangat di butuhkan untuk menjaga kekokohan dan tampilan gahar pada motor. Tentunya harus menggunakan part yang oke punya. Dan kali ini ada beberapa yang harus di rombak dari standart vixion seperti Arm banan Aprilia RS 125, Velg Chemco ukuran 2,5 inch untuk depan dan 3,5 Inch untuk belakang dan di balut dengan karet ban IRC 110/70 (depan), dan Battlax 150/60 (belakang), Set RDB Master dan Kaliper Kawasaki Ninja 250 R, footstep Yamaha R6 dan terahir Set Gear 14/49.

Performa Motor

Bagian yang ini untuk meningkatkan speed dan power pada motor. Dan supaya bukan body aja jadi performa juga sangat di butuhkan. Beberapa part yang di ubah seperti Filter Ferox, Koil Tec, busi iridium NGK, Air Injection dan terahir adalah mesin.

Stang

Pada stang menggunakan part seperti tema yang di pilih yakni R15 yang di padukan dengan handle kopling ride it.

Tangki BBM

Tangki ini menggunakan tangki ORI Yamaha R15.

Knalpot

Bagian yang selanjutnya untuk suara yang menggelegar tentunya harus menggunakan knalpot ala racing dan di pilih knalpot custom tyipe akrapovic.

Sistem penghenti laju

Untuk keamanan  dan kenyamanana berkendara, memilih part yang oke sangat penting. Dan kali ini menggunakan caliper rem Suzuki GSX 650 untuk depan yang di padukan dengan cakram double disk PSM 350 mm dan floating 320 mm dan di dukung dengan adanya caliper kanan merk kitaco big 4 dan sebelah kiri milik Tiger Revo. Dan terahir pada selang rem menggunakan merk hel.

Penerangan

Bagian ini bukan untuk speed namun berpengaruh pada tampilan yang mendukung kesan Yamaha R15. Lampu menggunakan Projie Mh Morimoto DE dan AE 35 Watt dan di lengkapi dengan lampu depan model dua lampu milik variasi.

Spakbor

Tidak sempurna tentunya jika speakbor tidak terpasang. Selain untuk kesan sport ala R15, juga untuk menahan lumpur masuk ke bagian luar mesin, dan spakbor menggunakan Replika Custom tipe CB1000.

Spido Yamaha V-Ixion YZF-R15

Spido yang di gunakan merk koso RX1N untuk control dan penunjuk laju saat berkendara.

Sekian dulu pembahasan artikel kali ini mengenai Modifikasi Yamaha Vixion Model Yamaha R15, semoga bermanfaat bagi anda dan bisa menambah inspirasi modifikasi motor anda. Terima kasih dan saya tunggu komentar anda.

SALAM MODIFIKASI!