Yamaha R15 Terbaru Akan Meluncur

Yamaha YZF-R15 merupakan salah satu produk motor sport entry level yang akan bertarung tahun ini di tanah air. Sekian lama para pecinta produk Yamaha menunggu kehadirannya, kini sang motor full fairing ini resmi meluncur pada bulan depan (April 2015). New R15 ini merupakan produk sejenis yang meluncur ketiga kalinya dari India atau sering disebut R15 V.3 atau Version 3. Di negeri Bollywood sendiri peluncurannya saat ini berlangsung dan new version R15 ini sudah mendapat penyempurnaan penuh pada sektor dapur pacu serta desain yang lebih fresh sehingga membuat para penggunanya nyaman dan tampil percaya diri (PD) saat di atasnya.
Yamaha R15 Terbaru Akan Meluncur
Yamaha YZF-R15 V.3

Memang sebagian besar spesifikasi Yamaha R15 terbaru ini masih sama dengan produk yang lalu. Seperti masih menggusung mesin 150 CC, SOHC dan berpendingin cairan. Bedanya adalah new R15 V.3 kali ini sudah menggunakan teknologi tercanggih pada sistem pembakaran saat ini yakni fuel injection dan ECU dengan teknologi terbaru sehingga mampu memuntahkan tenaga yang lebih garang dan efisien. Tidak tanggung-tanggung pihak Yamaha mengklaim power yang dapat dimuntahkan mencapai 18 hp yang lebih besar dari generasi versi 2 yang lalu yang hanya mampu menyemburkan tenaga sebesar 17 hp. Dengan torsi yang masih sama yakni 15 Nm.
Yamaha R15 Terbaru
Harga Yamaha R15 Terbaru
Kemudian pada sektor bodyworks masih menggusung model yang sama serta ukuran yang sama juga. Bedanya hanya terletak pada decal terbaru yang disesuaikan dengan jiwa muda yang sangat pas bagi kaum muda dan dengan tunggangan seperti ini dipastikan akan tampil beda dari yang lain. Pilihan warna yang di siapkan pun lebih mantap yakni Grey Hue dan Black / Golden sebagai edisi livery special. Harga Yamaha R15 india sendiri yang nantinya akan hadir di swhowroom – showroomnya di banderol dengan kisaran harga sekitar Rs 1.12 Lakh atau setara dengan 20,9 juta rupiah atau genap 21 jutaan.

Namun harga tersebut tentunya akan disesuaikan lagi dengan kondisi nilai tukar rupiah saat ini yang belum stabil. Dan tidak mungkin bahkan tidak logika jika Yamaha New Version V.3 ini akan dijual dengan harga dibawah Yamaha New Vixion Lightning (NVL/Nevil) yang dibanderol dipasaran sekitar 23 juta rupiah. Dan mengingat si R15 ini merupakan produk yang di impor utuh, maka tentunya akan dikenai dengan pajak yang cukup besar sehingga akan berimbas pada penambahan harga. Dan seperti pada pembahasan artikel yang lalu (klik di sini), yang mengatakan bahwa Harga Yamaha R15 akan lebih pantas jika bertengger di angka Rp 25 jutaan.

Gimana, apakah anda penasaran dengan si Yamaha YZF-R15 V.3 2015 yang akan meluncur bulan depan?. Jawabannya akan hadir April nanti. Terima kasih, dan jangan lupa meninggalkan jejak ya J