Harga Yamaha YZF-R15 Indonesia Terbaru

Yamaha R15 2015 Indonesiamerupakan produk baru dari produsen berlogo garpu tala yakni Yamaha. Motor yang berasal dari keluarga YZF memang sudah teruji di pasar eropa dengan hadirnya beberapa produk dari keluarga yang sama seperti YZF-R1, R6, R125, R15 dan juga kabar kemunculan Yamaha R3 beberapa waktu lalu. Setelah lebih dulu meluncur di India pastinya para biker tanah air juga sudah menantikan produk terbaru yakni R15 ini. Setelah beredar gambar-gambar motor ini di situs online maupun surat kabar kini beralih pada Harga dan Spesifikasi Yamaha R15 yang akan di bahas pada artikel kali ini.
Harga Yamaha YZF-R15 Indonesia
Harga Yamaha R15 Indonesia
Melalui pantauan di database Dinas Pelayanan Pajak (DPP) Pemerintah Profinsi DKI Jakarta diketahui Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) telah melampirkan Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) si Yamaha YZF-R15 terbaru. Pastinya jika sebuah kendaraan sudah masuk dalam DPP tentunya memiliki nilai jual yang lebih rendah sebelum sebuah produk resmi meluncur dan ini bukan rahasia umum lagi. Pada umumnya harga jual pasaran setelah masuk DPP akan dikenakan tambahan 20-50% dari NJKB yang telah terdaftar kecuali moge CBU yang akan dikenai lagi dengan pajak PPnBM. Di DPP DKI Jakarta tertulis sebuah kode yang besar kemungkinan adalah R15 dengan kode 2PK disebutkan NJKB New Yamaha R15 dibanderol dengan nominal 18,1 juta rupiah.
Harga Yamaha YZF-R15 Indonesia 2015
Informasi NJKB Yamaha R15
Jika dibandingkan dengan Yamaha NewVixion Lightning yang punya nilai jual di NJKB dengan harga 17,7 jutaan yang kemudian dilepas dengan harga 22,5 juta rupiah atau tambahan sebesar 27%. Nah, dari perbandingan tersebut bisa disimpulkan bahwa besar kemungkinan Harga Yamaha R15 2015 Indonesia tidak jauh dari angka 25 juta rupiah. Kemudian ada sedikit kendala jika diambil perbandingan antara NVL dengan R15 karena beda penampilan yakni R15 dengan full fairing. Kalau diambil dari data NJKB R15 yakni 18,1 jutaan yang kemudian mendapat tambahan 27 persen seperti NVL (4,88 juta) yang dijumlahkan dengan angka 18,1 maka akan didapatkan hasil 22,98 jutaan. Kalaulah R15 dijual dengan banderol tersebut pastinya ini akan terlalu murah untuk kelas yang diatas New Vixion. Sehingga kemungkinan besar harga untuk satu unit R15 lebih pantas di kisaran harga 25 juta rupiah. Ini juga sama seperti prediksi senior otosia dan TMCblog.
Harga Yamaha YZF-R15 Terbaru
Yamaha YZF-R15 Indonesia
Satu hal lagi yang perlu di ingat adalah bahwa YIMM belum mengkonfirmasi resmi mengenai harga R15 ini. Dan pembahasan diatas adalah gambaran mengenai harga resmi Yamaha R15 dan jika resmi diluncurkan tentunya harga tersebut tidak akan jauh lari dari prediksi sekarang. Nah untuk lebih jelasnya mari di tunggu saja kemunculannya yang tidak lama lagi. Bagaimana harga menurut anda, jangan sungkan-sungkan mengkritik jika ada kata-kata yang salah… J

Sekian dan terima kasih.

Sumber Informasi dan gambar : otosia.com