Kabar Kemunculan Yamaha R3 Terbaru


SALAM MODIFIKASI!

Setelah ramai dibicarakan tentang kemunculan salah satu produk motor sport dari produsen yang berlogo garpu tala yakni Yamaha YZF-R3 atau Yamaha R3, kini kabar itu mulai terbuka. Setelah meluncurkan 4 moge sebelumnya yakni T-Max, V-Max, Yamaha YZF-R1 dan YZF-R6 menandakan bahwa pabrikan Yamaha ingin bersungguh-sungguh dalam pasar di segmen sport.  
 
Perkembangan Kabar Kemunculan Yamaha R3
Gambar Prediksi Kemunculan Yamaha R3
Memang Yamaha sudah meluncurkan gambar dari Yamaha R3 sebelum acara ajang motor di Jepang beberapa waktu lalu yakni tepatnya ajang Tokyo motor show. Yakni pada ahir tahun 2015 yang lalu pihak Yamaha menampilakan sosok petarung mereka yakni R3. Namun pada saat ajang itu di helat bukannya si Yamaha R3 yang muncul melainkan Yamaha R25 lah yang di turunkan. Mungkin saja ini adalah gebrakan pabrikan ini terhadap pasar motor sport berkelas 300-an CC terhadap para kompetitornya yang saat ini sudah meluncurkan jawara mereka masing masing seperti Honda dengan CBR300R yang sekaligus diluncurkan bersamaan dengan CBR250R dan juga salah satu musuh bebuyutan nya yakni Kawasaki dengan Ninja 300-nya.

Memang penampakan dari YamahaYZF-R3 terbaru atau R3 sudah cukup lama beredar di situs online otomotif yakni sebuah penampakan motor sport full fairing yang tidak kalah garang dengan para kakak kakaknya seperti R1 dan R6 yang sudah lebih dulu di luncurkan. Jika memang betul bahwa gambar yang beredar tersebut adalah resmi Yamaha R3 atau mirip maka ini bisa jadi menjadi kabar buruk bagi kompetitornya. Secara penampilan memang tidak diragukan lagi kegagahannya dengan bentuk rangka yang tampil beda. Pada artikel sebelumnya (klik disini) yakni pembahasan tentang kubikasi mesin dari Yamaha R3 ini. 

Kabar Kemunculan Yamaha R3
Yamaha YZF-R3 Atau R3 Terbaru
Ada dua kemungkinan yang akan terjadi yakni penggunakan 2 silinder segaris atau sama dengan Yamaha R250 sebelumnya. Mengingat bahwa perbandingan antara keduanya tidak begitu besar yakni antara 250 dengan 300cc. dan yang kedua adalah penggunaan 3 silinder yang lebih unggul dan juga lebih beda. Seperti halnya teknologi ini sudah dikembangkan pada produk Yamaha MT-07 dan MT-09. 

Namun berita tentang silinder ini masih prediksi alias belum bisa dijadikan patokan karena mengingat bahwa sampai saat ini Yamaha masih bungkam tentang Si Yamaha Yzf-R3 atau Yamaha R3 ini. Jadi tunggu aja kabar selanjutnya…

SALAM MODIFIKASI!

sumber informasi dan gambar : otosia.com