Honda New Megapro Fi 2015

SALAM MODIFIKASI!

Honda kembali meluncurkan salah satu produk mereka yakni New Honda Megapro Fi setelah peluncuran si adek New Honda Revo Fi dua pekan lalu. Motor sport kelas 150 cc andalan Honda ini adalah pembaruan dari megapro sebelumnya. Dengan dihiasi dengan sticker konsep Mass Forward Gravity yang menampilkan garis-garis tajam agresif membuatnya tampil lebih gagah dan maco. Dengan mempercayakan mesin dengan kapasitas 150 CC, berpendingin udara, 4 langkah SOHC, dan 5 percepatan dengan pola pengoperan gigi 1-N-2-3-4-5. Si kuda besi asal pabrikan berlogo sayap mengepak ini diluncrkan dengan dua varian yakni tipe CW dan Spoke yang punya perbandingan berat kosong 136 Kg untuk CW dan 134 untuk tipe Spoke.
Honda New Megapro Fi
Honda New Megapro Fi 2015

Secara fisik memang tidak terlihat perbedaan yang jauh antara tipe karbu dengan si Honda Megapro Fi ini. Hanya beberapa sentuhan halus di beberapa sektor seperti warna yang lebih agresif, knalpot, sirip samping (shourd) yang dibarengi dengan tangki bahan bakar dan tentunya penampilan yang lebih fresh dan juga lebih ramah lingkungan dan irit dengan menggusung teknologi termutakhir saat ini yakni injeksi Hondayakni PGM-FI. Seperti yang dijelaskan oleh Presiden Direktur AHM, Toshiyuki Inuma mengatakan kehadiran produk injeksi mereka hususnya New Megapro ini merupakan komitmen Honda yang akan terus menghadirkan produknya yang ramah lingkungan. “Kami mempersembahkan New Honda MegaPro yang macho dan tangguh sebagai produk yang ke-12 dalam jajaran produk berteknologi PGM-FI. Dengan desain yang lebih atraktif sehingga tetap mempertahankan karakter MegaPro yang machi dan tangguh.” Terangnya.
Honda New Megapro
Honda New Megapro Fi 2015 Speedometer

Honda New Megapro 2015
Honda New Megapro Fi 2015 Stang

Namun walaupun bobot si kuda besi ini yang mencapai berat kosong sekitar 136 Kg namun tidak berpengaruh buruk pada konsumsi bahan bakarnya yang ditaksir mencapai 46,2 Km/Liter. Ini dikarenakan teknologi yang digusung-nya sudah lebih canggih dan juga ramah lingkungan yakni Injeksi. Dengan menghadirkan 4 pilihan warna pada New Honda MegaPro Fi 2015 ini yakni active white, renegade red, brave black dan yang terahir yakni brace blue diharapkan mampu memberikan warna yang baru bagi pecinta motor Honda.
Honda Megapro Fi 2015
Honda New Megapro Fi 2015 Knalpot

Banderol harga New Megapro injeksi ini sedikit lebih mahal dari varian sebelumnya yakni 20,45 juta rupiah untuk varian CW pada daerah OTR Jakarta dan harga ini akan disesuaikan dengan kota dan daerah masing-masing. Dengan menggusung mesin seperti diatas tersebut motor ini mampu menghasilkan tenaga dari semburan dapur pacunya yakni power maksimum sekitar 13,3 ps pada putaran mesin 8.500 rpm. Dan torsi maksimumnya sebesar 12,3 Nm pada putaran mesin 6.500 rpm dengan kompresi atau perbandingan mesin sebesar 9,5 : 1. Jauh lebih kecil dari keluarga CBR 150 R yang mencapai 11,5 : 1 sehingga dianjurkan menggunakan bahan bakar pertamax atau pertamax plus. Dan untuk kompresi mesin si New Megapro 2015 ini saya rasa masih oke dengan bahan bakar premium yang juga lebih irit di kantong tentunya…
Honda Megapro Injeksi Terbaru
Honda New Megapro Fi 2015 Kaki-Kaki



SALAM MODIFIKASI!

sumber informasi : otosia.com dan TMCblog.com
sumber gambar    : TMCblog.com