Vario 150 Pendatang Baru Dengan Harga Terjangkau

New Vario 150
Tampaknya PT Astra Honda Motor tak bosan-bosannya selalu memunculkan ragam sepeda motor terbarunya yang terus memberikan gebrakan baru di dunia otomotif. Kali ini Honda secara resmi meluncurkan motor matic terbarunya bertajuk Honda Vario 150 yang mengusung mesin dengan kapasitas 150 cc.
Honda Vario 150 ini merupakan salah satu pendatang baru di pasar motor matic yang berani mengusung mesin 150 cc. Sebelumnya yang masih berani meramaikan barulah dari segelintir produk saja seperti Honda PC. Meski demikian dari pihak Astra Honda Motor sendiri tetap tak memasukkan Vario 150 ini ke kelas premium dan tetap saja masih berani membandrol dengan harga yang masih terjangkau oleh masyarakat yaitu mulai dengan harga 19 jutaan.
Dalam masalah desain, tampaknya Honda Vario 150 melakukan perombakan besar-besaran, karena semua desain pada Honda Vario 150 ini sepenuhnya baru. Hal ini terlihat dari bagian ujung depannya yang memiliki desain headlamp yang tersembunyi. Untuk jenis penerangannya sendiri yang sebelumnya menggunakan masih menggunakan bohlam telah diganti dengan LED. Sedangkan untuk desain bodi sampingnya hingga pada bagian stoplamp pun juga terlihat ada perubahan yang cukup signifikan hingga memberikan kesan yang lebih garang dan juga agresif meskipun bagian stoplampnya belum menggunakan jenis LED.
Dalam segi mesinnya, Honda Vario 150 masih menggunakan mesin ESP dengan pendingin berbentuk cairan. Dengan dukungan dari sistem fuel injection PGM-FI, membuat mtor matic ini selalu irit meski naik kubikasinya. Dengan mengusung mesin 4 langkah SOHC, 149,3cc dengan menggunakan kompresi 10,6:1. Mesinnya ini  juga bisa menghasilkan daya hingga 9,3 kW di 8.500 rpm dan torsi maksimumnya mencapai 12,8 Nm  pada putaran mesin 5.000 rpm.
Performa dari Honda Vario 150 ini tak kalah garang dengan kemampuan melesat hingga di kecepatan 102km/jam. Sedangkan pada bagian akselerasinya sendiri Honda Vario 150 ini bisa menempuh jarak 0 – 200 m hanya dalam waktu 11.94 detik saja. Meski motor matic ini dibekali dengan mesin berkubikasi yang besar, namun dari pihak Astra Honda Motor masih berani mengeklaim jika produknya ini masih dikategorikan irit. Karena dengan menempuh jarak 52,9 km hanya menghabiskan 1 L bahan bakar saja.
Pada segi fitur, Honda Vario 150 ini merupakan salah satu motor matic dengan fitur yang jumlahnya banyak, seperti , Idling Stop System, answer back system, magnetic key shutter, side stand switch, combi brake system, , bagasi helm-in, dan juga ban tubeless. Sedangkan untuk varian warna nya, Vario 150 ini hadir dalam 2 varian yaitu Exclusive dengan warna putih dan hitam. Sedangkan untuk varian Sporty mengusung warna Titanium Black, Bionic Red, Dan Juga Sonic White Blue.