Modifikasi Yamaha Byson 2015 Touring

SALAM MODIFIKASI!

Modifikasi Yamaha Byson Sederhana milik Dewandaru Pradipta ini lahir sebagai motor modifikasi yang dihususkan untuk perjalanan jauh dan touring. Dengan menggusung konsep "The Baby Monster" ini punya daya tarik tersendiri dengan warna yang dibalut merah putih yang punya kesan lebih mencolok. Motor Byson lansiran tahun 2015 ini diubah dengan menyematkan beberapa part disektor tertentu untuk mendapatkan hasil semaksimal mungkin.
Modifikasi Yamaha Byson 2015 Touring Putih
Modifikasi Yamaha Byson 2015

Perubahan Part Pada Modifikasi Byson 2015 :

1. Modifikasi Yamaha Byson Sederhana Body

Untuk bagian body beliau menyematkan beberapa part kecil untuk memaksimalkan kesan streetfighter namun pada bagian baju masih menggunakan part standart pabrikan namun dengan penambahan beberapa part kecil tersebut mampu memberikan kesan yang lebih menarik. Beberapa penambahan part tersebut yakni seperti cover engine dan penambahan sedikit rangka pipa besi tubular yang beda dengan warna hitam dop.

Dan untuk bagian pewarnaan menggunakan cat dasar warna putih Ninja yang dipadukan dengan cutting sticker warna merah dan diberi kesan garis berwarna hitam. Dengan penambahan warna tersebut mampu memberikan hasil maksimal dan terlihat lebih gagah dan rapih.
Modifikasi Yamaha Byson Sederhana
Modifikasi Yamaha Byson Sederhana


2. Modifikasi Byson Putih Headlamp

Untuk bagian headlamp atau lampu depan menggunakan cover custom dengan tema monster yang berpadu dengan spakbor depan custom yang disesuaikan dengan bentuk headlamp yang sudah lebih besar.
Modifikasi Yamaha Byson 2015 Touring Sederhana
Modifikasi Yamaha Byson 2015 Dashbort

Modifikasi Yamaha Byson 2015
Modifikasi Yamaha Byson 2015 Touring Depan

3. Modifikasi Yamaha Byson Touring Kaki-Kaki

Untuk kaki kaki yang seimbang dengan konsep yang telah di pilih yakni "the baby monster" beliau mengganti beberapa part seperti pada roda menggunakan ban merk Battlax ukuran 150/60 untuk belakang dan ukuran 120/60 untuk ban depan. Part tersebut dipadukan dengan master rem Kawasaki KLX  dan piringan cakram Yamaha Vixion. Dan untuk pembuang gas menggunakan knalpot AHRS Silent untuk mematangkan penampilan dan juga agar lebih menarik.
Modifikasi Yamaha Byson
Modifikasi Yamaha Byson 2015 Touring Belakang

Untuk menyesuaikan dengan konsep yang dipilih sang pemilik yakni toruring beliau juga menyesuaikannya pada bagian part seperti tempat minum, tempat pengecasan handphone agar tidak kehabisa batreai saat perjalanan jauh, Handle bikers, RDB custom dan breaklamp F1.
Modifikasi Byson 2015 Touring
Modifikasi Yamaha Byson 2015 Touring Knalpot


5. Modifikasi Yamaha Byson 2015 performa

Untuk mengimbangi penampilan gahar dengan penyesuaian konsep toring, pada Modifikasi Yamaha Byson Sederhana ini disematkan beberapa part seperti pada bagian karbu original milik Yamaha RX-King. Dengan menggunakan manipol Xeon dan tetap menggunakan tali gas standart byson yang dimodif sedikit, dengan ini tarikan awal, power, dan topspeed jadi lebih mantap karena sebelumnya sudah dipasang CDI BRT Hyperband. Hal ini dijelaskan langsung oleh sang pemilik motor modifikasi ini yang sudah merasakan perubahan pada performa motornya.
Modifikasi Yamaha Byson Touring
Modifikasi Yamaha Byson 2015 Touring Karbu

Sekian dulu artikel kali ini tentang Modifikasi Yamaha Byson Putih dan semoga bisa menjadi inspirasi. Terima kasih.

SALAM MODIFIKASI!

Sumber gambar dan informasi tambahan :  otosia.com