Yamaha Byson 250CC

SALAM MODIFIKASI!

Yamaha Byson 150 cc memang cukup berhasil menarik perhatian masyarakat dengan tampilan yang streetfighter serta kaki kaki yang lebih gambot dan kekar. Kini mulai beredar kabar bahwa Yamaha Byson akan menggendong mesin berkapasitas 250CC. Para pengguna motor Byson yang sudah merasai kehebatan motor ini memang merasa puas. Hanya saja sebagian dari mereka mengeluhkan sektor mesin yang dirasa kurus dan lebih cocok menggendong mesin diatas 150 cc dan juga pas dengan posturnya. Baru-baru ini memang Yamaha menunjukkan Byson dengan bentuk yang berbeda di acara Auto Expo India 2015 yang kemungkinan bisa jadi Yamaha Byson 250CC. Di India sendiri motor ini punya nama FZ-S dan juga lahir lebih dulu disana.
Yamaha Byson 250
Yamaha Byson 250CC

Dan kembali ke topik, pada acara yang telah digelar beberapa waktu lalu menunjukkan ada fakta berbeda dimotor moge entry level ini. Selain sektor bodywork yang lebih keren dari versi sebelumnya, pada blog mesin juga sedikit lebih besar. Hal ini membuat penulis yakin bahwa pihak Yamaha akan menjawab kekurangan Yamaha Byson yang dikeluhkan para pemiliknya yakni menaikkan kapasitas dapur pacunya yakni diatas 150cc (mungkin saja 250CC). Namun seperti informasi yang penulis dapat dari otosia mengabarkan bahwa OD (Over Drive) berani beranggapan bahwa kapasitas ruang bakarnya mengacu pada angka 150 – 170 CC saja.

Kemudian kabar bahagia datang ketika banyak kalangan pecinta otomotif di India memprediksi bahwa FZ-S konsep ini akan dihadirkan pada tahun ini juga, meskipun Yamaha tidak mencantumkan official’s world dalam rencana peluncurannya kedepan.
Yamaha Byson Konsep
Yamaha Byson 250CC Konsep India-Kaki-Kaki

Dari informasi yang penulis dapatkan dari situs online India menyebutkan bahwa Yamaha sedang dalam tahap peracikan Yamaha FZ 250 CC atau di tanah air disebut Byson. Serta pada mesin juga menggunakan SOHC 4 klep, 6 gear, Fuel injection serta Liquid cooling system yang mengabarkan bahwa dengan dapur pacu ini mampu menghasilkan tenaga mencapai 24 BHP dengan torsi 20 Nm.

Dan bagaimana tanggapan pembaca atas kabar ini yang masih humor alias belum pasti meluncur ataupun hadir. Dan terima kasih atas kunjungan anda pada blog ini dan penulis mengharapkan komentar yang baik dan mendukung untuk kenyamanan dan keamanan bersama. Dan jangan lupa coret-coret kotak komentar ya,,


SALAM MODIFIKASI!


Yamaha India 250cc Bike by Power To the Rider

sumber informasi & gambar : otosia.com