Ducati Panigale 899 Indonesia 2015 Coming Soon

SALAM MODIFIKASI!

Tahun 2015 ini merupakan waktu dimana para produsen eropa masuk kedalam pasar Indonesia hususnya sepeda motor seperti DucatiPanigale 899 2015 yang akan meluncur di Indonesia. Setelah beberapa waktu yang lalu Yamaha kencan dengan produk super mereka seperti T-Max, V-Max, R6 dan juga tidak ketinggalan Yamaha YZF-R1 diboyong masuk ke tanah air. Dan sekarang giliran pabrikan asal Itali ini menunjukkan ketajaman tajinya dalam merebut para konsumen. Bertepatan dengan pembukaan Soft Opening Swhowroom Ducati yang beralamat di jalan Suryo Kebayoran baru, Jakarta, PT Supermoto Indonesia selaku ATPM resmi dari pabrikan motor asal italia akan meluncurkan produk tersebut. Kabarnya bertepatan pada tanggal 2 Maret 2015 adalah awal kiprah si kuda besi ini menunjukkan kebolehannya.
Ducati Panigale 899 Indonesia
Ducati Panigale 899 Putih
sumber : Popularmechanics.com
Namun sedikit kendala yang selama ini dialami para pecinta motor kelas eropa adalah dari segi harga. Hal tersebut wajar saja karena barang kebanyakan di Impor bulat dari negeri asalnya. Apakah harga Ducati Panigale 899 bisa diterima oleh masyarakat nantinya, di tunggu saja tanggal mainnya. Sebagian besar penampilan memang sangat mirip dengan sang kakak yakni Ducati Panigale 1199. Hanya saja beberapa sektor seperti velg, knalpot dan swing arm menjadi salah satu pembedanya. Dan dengan penggunaan rangka penopang fairing, panel dan highlight yang terbuat dari aluminium yang ringan terbukti mampu memangkas bobotnya menjadi 169 Kg.
Ducati Panigale 899 Indonesia 2015
Ducati Panigale 899 Launching
sumber : Motoblog.it
Dengan mengandalkan dapur pacu lebih kecil dari sang kakak dengan type superquadro, L-Twin silinder dengan 4 katup tiap silinder model mekanis buka tutup Desmodromic serta kapasitas 898 CC si kuda besi raksasa Panigale 899 Indonesia ini mampu menyemburkan tenaga maksimal sebesar 148 hp dengan torsi 73 lb-ft.

Seperti yang pembahasan diatas, Ducati terbaru Indonesia ini mengaplikasikan lengan ayun berbahan aluminium casting, suspense Showa Big Piston Fork (BPF), suspense belakang Sach fully adjustable yang bisa diatur sesuai dengan medan dan keinginan pengguna seperti pada kecanggihan sportbike terkini.
Ducati Panigale 899
Ducati Panigale 899 Merah
Sumber : Zigwheels.com
Beberapa teknologi yang disematkan pada kuda besi asal italia ini seperti ride by wire, ABS (Anti Lock Brake system), Ducati Traction Control (DTC) serta Engine Brake Control (EBC). Namun tidak ketinggalan juga salah satu teknologi modern seperti yang digunakan moge sport masa kini yakni punya 3 pilihan berkendara yakni Race, sport dan wet riding yang semuanya punya tenaga dan speed yang berbeda sesuai dengan keinginan si pengendara di atasnya.

Untuk segi Harga Ducati Panigale 899Merah sendiri di banderol sedikit lebih murah yakni di kisaran angka US$ 14.99 atau jika di rupiahkan senilai dengan sekitar 169 juta rupiah. Sedangkan untuk versi warna putih di banderol dengan harga US$ 15.295 atau setara dengan 173 juta rupiah. Harga ini adalah di daerah kawasan Eropa. Dan jika masuk ke Indonesia bisa dua kali lipat lebih mahal bahkan bisa lebih. Hal ini karena pajak yang cukup tinggi. Dan jika harga Ducati 899 setelah masuk ke Indonesia bisa saja menyentuh angka 300 jutaan.

Nah, ini dia awal pertarungan superbike yang sesungguhnya. Siapakah jagoan anda?, Yamaha YZF-R1/R6, HondaCBR, Kawasaki, atau Ducati Panigale ??. ditunggu jawabannya dikotak komentar. Terima kasih. J

SALAM MODIFIKASI!
Ducati Panigale 899 fights Suzuki and Triumph

Sumber Informasi : Otosia.com