Inilah Penyebab Motor Supra Mengeluarkan Asap Hitam

Motor Supra Mengeluarkan Asap Hitam
Busi Motor yang sudah jelek dapat mengakibatkan asap hitam pada motor
Apakah Motor Supra X 125 anda sering mengeluarkan asap berwarna hitam? Di sini kami ingin  berbagi pengalaman. Keluarnya asap berwarna hitam ini adalah tanda terjadinya pembakaran yang basah dan mengakibatkan bensin menjadi boros.

Berdasarkan teorinya, pembakaran basah memiliki arti bahwa campuran bahan bakar dengan udara tidak berjalan seimbang, dimana idealnya adalah campuran Bahan bakar dengan Udara itu 1:13 tapi motor Anda mungkin berada di sekitar 1:10. Nah, hal tersebut bisa disebabkan oleh hal-hal berikut:
  1. Filter udara yang sudah kotor sehingga terjadi penyumbatan udara dan tidak bisa lagi menyaring udara bersih, akibatnya udara masuk jadi minim. Solusinya adalah dengan mengganti filter udara motor anda.
  2. Setelan langsam motor anda tidak tepat khususnya pada setelan udara yang terlalu kecil sehingga saat langsam udara yang masuk jadi kurang. Solusinya adalah dengan menambah putaran ke kiri pada setelan angin pada karburator sampai didapat putaran langsam yang pas.
  3. Lubang Main Jet/Slow Jet (spuyer) motor anda yang sudah mulai aus sehingga bahan bakar yang masuk ke ruang bakar jadi lebih banyak. Solusinya adalah dengan mengganti spuyer.
  4. Busi motor anda sudah jelek yang menyebabkan ada pembakaran yang tidak sempurna di ruang bakar, solusinya ialah dengan mengganti busi.
  5. Klep IN mengalami kebocoran, sehingga bensin lebih banyak masuk ke ruang bakar solusinya adalah dengan skir klep tersebut.
  6. Pada ruang bakar terdapat banyak timbunan kerak karbon. Solusinya adalah dengan membongkar cylinder lalu keraknya dibersihkan.
Inilah Penyebab Motor Supra Mengeluarkan Asap Hitam. Sementara dari kami itu beberapa penyebab keluar asap hitam di knalpot, silakan lakukan langkah-langkah yang belum pernah dicoba di bengkel kepercayaan Anda, semoga bisa memberikan solusi atas permasalahan Motor Supra Mengeluarkan Asap Hitam