Detail Hot Yamaha R25 Konsep 2015


SALAM MODIFIKASI!

Setelah pameran motor dan mobil terbaru pada ajang TMS (Tokyo Motor Show) pada beberapa waktu yang lalu, kini pembahasan tentang 9 Detail Hot Yamaha R25 Konsep 2015ini. Pada segi desain fairing memang masih mirip dengan R15 namun pada sektor tampilan depan sangat kental dengan aura motoGP M1 yakni motor yang di tunggangi Valentino Rossi pada GP 2015 ini. Selain itu pada video pertama test ride motor ini Rossi lah yang pertama mencoba keganasan si kuda besi ini. Motor ini mempunyai mesin berkapasitas 249 CC berpendingin cairan dan menggunakan 2 silinder, 6 percepatan dan fuel Injeksi Yamaha. Dari segi mesin memang motor ini sangat kuat akan bersaing dengan 2 kompetitor yang juga berasal dari negri sakura yakni Kawasaki Ninja 250R dan Honda CBR250R yang selama ini sudah menjadi pesaing kuat kelas 250CC di Indonesia.

Beberapa detail hot Yamaha R25 adalah:

Detail Yamaha R25 Konsep 2015
Yamaha R25 Konsep 2015

Detail Hot Yamaha R25 Konsep
Bagian Depan Yamaha R25 Konsep 2015

Detail Hot Yamaha R25 2015
Kaki Kaki Yamaha R25 Konsep 2015

Detail Hot Yamaha YZF-R25 Konsep 2015
Speedometer Yamaha R25 Konsep 2015


1. Desain Lampu Depan Yamaha R25
Dari segi desain depan memang sangat kuat kemiripannya dengan GP M1 seperti pada konsep ini. Kenapa dibilang konsep, karena gambar yang beredar ini masih dalam bentuk konsep, seperti pada gambar tidak menunjukkan adanya lampu depan alias bolong namun salah satu media otomotif seperti TMCblog sudah berhasil memprediksi mengenai lampu depan motor ini yang punya desain yang berkesan agresif dan sport.

2. Speedometer R25 New
Pada gambar speedometer yang beredar pada ajang TMS 20 November yang lalu menunjukkan desain yang serba simple dengan hanya menunjukkan kejelasan speed saja. Namun pada gambar konsep R25 saat ini hanya menunjukkan speedo yang berbentuk bulat dan berada di tengah-tengah kurang pas dengan desain body yang memukau. Menurut penulis lebih pas jika panel indicator tersebut di barengi dengan beberapa aksesoris lainnya untuk menunjang kesan menarik dari sisi arah pengemudi.

3. Kaki-Kaki Yamaha New R25
Pada segi kaki memang sudah mendapatkan keistimewaan yakni punya kaki yang cukup kokoh yang masih unggul. Dengan mempercayakan Fork teleckopik berdiameter kira-kira 41 mm dan dipadukan dengan velg palang berbentuk huruf “Y” dan satu lagi adalah penggunaan swing arm double sided yang tersambung dengan suspense belakang mono shock. Pada velg depan dan belakang juga cukup lebar, minimal menggunakan velg seukuran Vixion NVL.

4. Rem
Pada sektor penghenti laju ini yang di tunjukkan pada gambar konsep sepertinya menggunakan cakram untuk depan belakang. Namun kalau teknologi belum di ketahui secara pasti apakah menggunakan system ABS seperti yang di pakai oleh dua kompetitornya yakni Ninja 250 dan CBR250 atau tidak.

5. Jok
Pada bagian berikutnya yakni jok memang sedikit menunjang kesan balap dengan penggunaan jok single yang menungging dan di lengkapi juga dengan kehadiran bantalan mungil sebagai sandaran dan juga berpadu dengan sektor buritan yang berkesan ramping. Sepertinya ini adalah suatu kelebihan dan juga bisa jadi kekurangan dengan sang musuh terberat yang berani menonjolkan kesan GP pada motor berkelas 250CC. kan pada CBR dan Ninja masih menggunakan jok double.

6. Mesin Yamaha R25
Pada mesin seperti pembahasan di atas menggunakan dapur pacu berkubikasi 249 CC, berpendingin cairan dan dua silinder. Dan pada performanya belum ada kabar sampai saat ini. Dan kalau melihat mesin yang di pakai, ini tidak akan jauh berbeda dengan Ninja 250 yang juga hampir sama.

7. Knalpot
Pada sektor pembuang gas ini sesuai dengan gambar yang beredar saat ini memang menggunakan knalpot merk Akrapovic dengan dua pipa. Namun mungkin saja Yamaha akan menggantinya dengan part standar untuk biaya yang bisa sedikit di tekan. Karena faktanya merk Akrapovic merupakan salah satu merk ternama yang bisa saja membanderol dengan harga jutaan rupiah.

8. Stoplamp
Pada lampu re mini menggunakan rem LED yang tersusun rapi dengan ukuran simple hanya dua baris. Ini tentunya akan lebih mendukung dengan kehadiran sektor buritan yang runcing dan menungging. Dan stoplamp ini terletak tepat di bawah kolong buritannya.

9. Warna
Pada desain warna memang menggunakan warna yang sama dengan si abang M1 dengan warna putih dan biru has Yamaha. Yang memiliki grafis yang terbilang sederhana namun sporty.

Sekian dulu mengenai 9 Detail Yamaha R25 semoga bermanfaat..
Sumber informasi : otosia.com
Sumber gambar    : otosia.com

SALAM MODIFIKASI!