Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja RR Mono

SALAM MODIFIKASI!

Awal tahun 2015 merupakan tahun yang spesial bagi para pecinta motor Kawasaki di tanah air dengan kemunculan Kawasaki Ninja 250RR Mono. Bermain di kelas motor 250 CC Kawasaki Indonesia percaya diri untuk menghadang Yamaha R25 yang kabarnya akan segera diluncurkan tahun ini. Jika dilihat dari desain serta bodywork Ninja 250 silinder tunggal ini seperti hasil penggabungan dari dua motor yakni Ninja 150RRdengan Ninja 250. Kenapa demikian, bisa dilihat dari segi rangka yang terbuat dari high tensile stil yang mampu menjaga keseimbangan saat mengemudi. Yang mirip dengan milik Ninja 150RR dengan menampilkan kesan rangka yang kokoh serta cakram depan dengan tampilan kecil namun lebar. Kemudian yang selanjutnya seperti knalpot dan roda depan belakang menyontek sang Ninja 250.
Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja RR
Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja RR Mono
sumber : motorselip.blogspot.com
Dengan kemunculan Ninja 250 RR Mono ini sang kakak yang bermain dikelas 150CC dengan mesin 2 tak akan resmi berhenti produksi pada juli 2015 mendatang. Hal ini dikarenakan permintaan pasar terhadap sang 150RR masih cukup banyak. Tampil dengan beberapa perubahan yang masih langka seperti mesin baru serta silinder tunggal dengan kelas 250CC. Namun walaupun menggunakan basis dapur pacu yang masih baru tapi untuk performa nggak perlu diragukan lagu karna hasil dari test ride membuktikan motor ini mampu menyemburkan power yang dahsyat.
Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja 250RR
Kawasaki Ninja RR Mono Hijau
sumber : MotorBeam.com
Spesifikasi Kawasaki Ninja 250 Mono

Spesifikasi Mesin Ninja RR Mono
Untuk sektor dapur pacu tidak perlu diragukan lagi karena test ride sudah membuktikan keganasan serta semburan power yang maksimal. Namun untuk lebih jelasnya lagi bisa dilihat dibawah ini :
Spesifikasi Kawasaki Ninja RR Mono
Test Ride Kawasaki Ninja RR Mono
sumber : Tmcblog.com
 Tipe Mesin                     : Liquid cooled, 1 silinder, 4 stroke serta DOHC
Kompresi Rasio              : 11,3:1
Sistem Bahan Bakar        : Injeksi
Power Maksimal             : 20.6 Kw pada 9.700 rpm
Torsi Maksimal               : 22.6 Kw pada 8.200 rpm
Percepatan                      : 6 percepatan, manual
Suspensi Depan             : Telescopic
Suspensi Belakang          : Bottom Link Uni Trak Swing Arm
Dimensi body                  : 1.935 X 685 X 1.075 mm
Kapasitas Tangki BBM   : 11 Liter

Desain body memang patut untuk dipuji dengan desain yang baru yang merupakan penggabungan dari sang kakak seperti yang dibahas diatas. Desain chasis terallis yang terbuat dari High Tensile Steel yang lebih ringan serta mampu ber-akselerasi dengan gesit. Dengan penggunaan ini terbukti mampu memangkas bobot motor yang hanya 151 Kg, wheelbase 1330 mm dan lebar 685 mm. beberapa kecanggihan Kawasaki Ninja RR mono ini seperti pembakaran injeksi 02 sensor, suspense unitrax, velg depan mirip Ninja 250 Fi ukuran 2,75 inchi dan belakang 3,5 Inchi.
Harga Kawasaki Ninja RR Mono
Kawasaki Ninja RR Mono Depan
motorbeam.com

Harga Kawasaki Ninja 250 RR 2015
Mengawali karirnya pada 14 Februari 2015, kini sudah resmi diperkenalkan dengan desain yang maskulin serta harga yang cukup bersaing dikelasnya. Dengan berbagai kecanggihan yang ada, pihak Kawasaki membandrol harga Kawasaki Ninja RR Mono ini pada angka 40 jutaan. Bagaimana pendapat anda dengan harga ini, bisa jadi ini akan menjadi pesaing terberat bagi Yamaha R25 dan juga Honda CBR250R. Siapakah idola anda, Kawasaki, Yamaha atau Honda ???. Sekian dulu pembahasan kali ini dan semoga bermanfaat. Jangan lupa tinggalkan komentar ya!!!

SALAM MODIFIKASI!

New Kawasaki Ninja 250SL - Ninja 250 RR Mono

sumber informasi : semisena.com